Rancang dan Bangun Rumah Ideal Sesuai Keinginan dan ekspektasi Anda

Kami "Wijaya Kusuma One Arsitek" bergerak di bidang arsitektur , jasa rancang, jasa perencanaan dan konstruksi pembangunan yang profesional sehingga menghasilkan kualitas pekerjaan yang maksimal.

Perlu Kita ketahui jika, Menggunakan jasa Rancang Bangun profesional akan menghemat biaya dan waktu (tepat sasaran) Rumah Adalah Cerminan Kepribadian Serta Karakter Sosial pemiliknya

Our Services

Desain yang Maksimal

WK1 Arsitek berkomitmen memberi design yang sesuai dengan keinginan Anda tanpa mengesampingkan nilai fungsi utama ruang/ bangunan.

Read More

Matang dalam Konsep

Sebelum mendesign kami matangkan konsep dan kami lanjut membuat perencanaan yang matang dari 0 hingga gambar bisa dibaca tukang dengan detail sehingga mudah diaplikasikan dilapangan.

Read More

Berkembang Ikut Trend

Kami tim WK1 arsitek berkomitmen selalu belajar memberikan kesempurnaan dan selalu berkembang setiap proses design, perencanaan dan pimplementasinya

Read More

Pekerja dan Sub. Kon

Kami selalu mencarikan rekan kerja/ subkon- subkon terbaik Untuk menghasilkan yang terbaik

Read More

Recent Work

Dijual 200 Juta an Rumah Murah, Jati Asih.

Dijual 200 Juta an Rumah Murah, Jati Asih.

Dijual Rumah 235 juta 


Murah Beli Rumah ini sama halnya dengan

Harga Membeli Tanah 84 m² bonus rumah 100m² (kondisi 80 % layak Huni) .

Renovasinya Free Design dari Konsultan arsitek wk1arsitek

Rumah murah, beli tanah 84 M2 bonus Rumah 80%
Kesempatan anda beli hunian Murah

  • Rumah kondisi 80 % Layak huni
  • Ukuran tanah 6x 14 atau 84m2
  • Bangunan rumah luas 72m2
  • Jalan lebar 6m Cor halus
  • Dekat Warung 24 jam
  • 10menit ke toll Komsen jati asih, Bekasi

Yang mau investasi rumah sekarang kenapa tanya, saat harga anjlok.

Rumah 230 JT, rumah 240 JT, rumah 225jt

1. Rumah lt. Dasar

Kamar utama 1, Kamar Mandi 1, Dapur, R. Tamu, carport mobil, Ruang jualan ex. Warung lauk pauk, Hunian Murah, Hunian terjangkau

2. Rumah Lt. Atas

Kamar Anak, dan Cuci Jemur.

Atap Rumah sudah Baja Ringan (sebagian)

Free Design Untuk Renovasinya.

  wk1arsitek

  • Air Bersih PAM
  • Listrik  1300 Watt
  • Got / Saluran Lancar

Lokasi Villa Nusa Indah 1 Blok N, 

Tags: Rumah murah, rumah dijual, jati asih, Vila Nusa indah, sudah tidak banjir lagi karena rencana program pemerintah Pusat Normalisasi dan tanggul besar, investasi rumah saat anjlok murah, 

https://www.wk1arsitek.com/2021/06/jasa-desain-fasad-rumah-gratis.html

Informasi Lebih lanjut/ Cek Lokasi:

Hub. 0812 864 55177 Sutikno

Iklan 30 Juni 2021

Optimasi parkir dengan Gerbang carport Dorong tanpa tiang

Optimasi parkir dengan Gerbang carport Dorong tanpa tiang

Pagar Gerbang Dorong rumah yang kami maksud  adalah Pagar Gerbang Dorong  rell bawah saja  tanpa rell atas. Yang atas hanya ada pegangan saj itu pun posisinya sembunyi atau tidak terlihat. ada model gerbang terbaru 2021.

Perbaikan pintu gerbang dorong bogor jakarta bekasi terbaru 2021 ( rell ...




Kontak Enginer arsitek untuk merancang dan membuat  pagar. Karena pagar ini presisi dan akurat mulai dari R atau radiusnya ada standart minimalnya dengan pintu yang dibuat.

Perbaikan Gerbang Dorong ini  tujuannya agar pintu utama (swing) bisa ditengah/lurus masuk ke pintu utama.
gerbang ini yg sebelumnya tdk ideal secara teknisyg susah dibuka, menjadikan standar Enteng didorong atau ditarik.

Pada dasarnya pintu gerbang cerdas ini tujuan bisa memaksimal ruang agar posisi stanby pintu tidak mengaggu jalannya kendaraan atau pun orang masuk.

Secara teknis pintu2 ini akan berhasil pembuatannya jika roda dan rellnya sesuai dg ukuran pintu. Modifikasi engsel juga akan mendukungnya.
Dan paling utama akurasi/presisi tegak lurus rell dan engselnya.



Cocok untuk pilar ke pilar sekitar dr 5m  sampai 10m ataupun lebih  dan tanpa tiang ditengah.

Tonton Channel YouTube Kami...

https://youtu.be/VERkd9lCw14

Demikian sekilas membuat/ memperbaiki pintu gerbang dorong untuk rumah

Tags: gerbang rumah lebar, pintu gerbang lebar 10 tanpa tiang, pintu gerbang lebar efektif ruang, cara membuat pintu gerbang efektif parkir mobil.


Konsultasi bisa ke

Sutikno

081286455177

Jasa Desain Fasad Rumah Gratis

Jasa Desain Fasad Rumah Gratis

Jasa Desain fasad rumah Gratis

Jasa Desain fasad rumah Gratis

JasaArsitek, Jasa Interior

Jika anda Ingin merenovasi rumah ini adalah pas, jasa Desain Fasad  rumah ini sifat nya bertahap akan dikembangkan lagi. Memungkin akan ada lebih luas agar lebih bisa memberi kontribusi ke /siapa saja. Desain adalah salah satu proses anda sebelum melakukan pembangunan rumah anda. Dengan Desain fasad Rumah Gratis ini klien tentunya akan Mendapatkan, diantaranya:

Jasa Desain fasad rumah

  • Fasad /muka yang ideal /terbaik. Dengan memakai Jasa desain tentunya rumah akan Di eksplor semaksimal Mungkin mulai penyatuan nya, pengulangannya, Agar terlihat tidak sempit bagaimana?
Jasa Desain fasad rumah
  • Akan Menaikan nilai tawar jika "dijual" seperti pepatah  "ada rupa ada harga" tidak salah Lagi jika barang bagus tentu akan harga mahal. Apa lagi pandangan pertama sebuah rumah bukanya dari fasad mukanya. Cek Interior
Jasa Desain fasad rumah
  • Enak dilihat atau dilirik, sesuatu yang baik atau yang bagus pasti akan eneka melihat, betah ada disekitarnya. Psikologisnya akan membawa kenyamanan untuk diri kita, keluarga maupun orang disekitar kita.
Jasa merancang dan membangun berpengalaman.
Ilustrasi fasad rumah lebar 6meter 

Ketentuan dan Syarat Desain Gratis

Jasa Desain fasad rumah Gratis

1. Rumah muka (Fasad) lebar 6 m atau kurang.

Desain rumah gratis kami batasi lebar 6 meter atau kurang. Rumah yang umumnya karyawan atau pengusaha UMKM atau yang setara. Kenapa kami ambil segment ini Karena kami ingin memberikan sentuhan Arsitektur  pada kelas menengah kebawah yang pada umumnya di Indonesia Khususnya jarang menggunakan jasa Arsitek. Dengan digratiskan saya pikir akan menarik mereka untuk tau penting Desain/perencanaan sebelum rumah dibangun. 

Jasa Desain fasad rumah

2. Kuota kami batasi, 

Desain rumah gratis Perbulan yg target 4 klien bisa lebih tergantung kondisi kami. Kenapa karena desain Rumah Gratis ini adalah "Sosial Project" yang diluar waktu dan pikiran kami yang utama untuk keluarga. Tapi tetep kami utamakan setelah prioritas kami yang komersil. Nanti mungkin kami buatkan list untuk cek nama anda sudah kedata urutan kami proyek sosial ini. Ada interior

Jasa Desain fasad rumah

3. Dokumen/data desain Rumah Gratis

Dokumen/ data yang perlu disiap Klien desain Rumah Gratis. Kami tidak ada Tinjauan lapangan ya.. oleh sebab itu kami bisa dibantu se detail mungkin.

  • Poto 3 view minimal atau video pendek 10 detik.an. untuk meraba strukturnya. Memungkinkan mempertahankan struktur beratnya. Atau untuk lihat bangunan tetangga dllnya.
  • Ukuran kasar tinggi, jarang dr jalan atau lebar semua existing. jika memungkin bisa bantu ukur dilapangan
  • Termasuk Infokan arah mata angin, barat selatan timur utaranya. Agar bisa membentuk Fasad rumah anda lebih menyesuaikan sinar matahari atau angin untuk sirkulasi.
Jasa Desain fasad rumah
4. Tambahkan Komentari link ini ya.. sertakan Nomer WA yang mau Kirim data. Otomatis yang Duluan desainnya  digarap duluan

Demikian

Semoga jasa Desain Rumah gratis ini dapat memberi manfaat kepada semua. Terutama masih.

Tags:

WarnaRumahElegan,  ProfilanRumahModern, DesainArsitekBogor, BangunanMinimalis, DesainInteriorKekinian, BangunanMarbotMusholla


Memilih Profilan agar Rumah Klasik terlihat Modern Kekinian

Memilih Profilan agar Rumah Klasik terlihat Modern Kekinian

Agar rumah tetep terlihat modern biarpun Profil an Klasik yang anda sukai tidak hilang.



Dapur klasik wk1arsitek
Ilustrasi dapur Klasik modern 


Ilustrasi profilan eksterior Modern

Bagi anda yang mengidamkan rumah tetep terlihat klasik mewah seperti Hunian sultan, baiknya profilan yang anda pilih implementasikan jangan terlalu rumit/jlimet. Mungkin cenderung  profil simple tetapi tetap proporsinya pas. Ini berlaku untuk eksterior maupun interior.

Disini yg mungkin anda lakukan adalah mencari gambar pilihan, salah satunya di google pilih dan pilih menurut anda yang enak, feel-nya di asah lagi. Kalau bingung anda mungkin minta pertimbangan temen anda atau jasa perorangan yang profesinya arsitek, kenapa perorangan tentunya akan lebih kejangkau bisa anda atur sesuai kebutuhan/ keperluan saja.

Semoga bermanfaat sedikit saran saya tentang cara memilih profilan agar rumah tetep terlihat modern dan kekinian, atau model profil terkini.

Terimakasih

Baiknya membangun rumah dengan arsitek atau tanpa arsitek

Baiknya membangun rumah dengan arsitek atau tanpa arsitek

Baiknya membangun rumah dengan arsitek atau tanpa arsitek?

Sample Gambar Denah

Tak Kenal Maka Tak sayang  mungkin peribahsa yang tepat untuk permulaan artikel ini. Perlu kita ketahui tentang perlu tidaknya membangun dengan arsitek. apa mungkin berfikir tanpa arsitek banguanan juga terbangun juga kok???sebelumnya kita review arsitek dan tugasnya yaaa.. 

Arsitek yaitu orang  akan membantu mendesain, Merencanakan rumah Anda  serta mengestimasi dalam penghitungan (RAB) anggaran biaya pembangunan. 



Ilustrasi Gambar 3d 


Arsitek adalah orang yang membantu memastikan pekerjaan pelaksanaan dilakukan dengan tepat sasaran sempurnamungkin tidak setidaknya akan mendekati sempurna. 


Arsitek adalah orang yang akan  membantu mengkomunikasikan plus minusnya jika dalam pelakasanaan pembangunan nya nanti. bayangka n jika anda langsung ke pekerja mungkin agak susah komunikasi karena mindset pekerja umumnya pekerjaan cepat dan yang dikerjaakn mudah melupakan keindahan atau bisa jadi fungsinya.

Arsitek yang akan memperhatikan utamanya sebuah fungsi rumah dan ruangan agar lebih maksimal serta efisien.

Arsitek juga yang akan membuat schedule waktu agar bangunan anda waktu. karena dalam pekerjaan pembangunan rumah ada 3 item (material, tenaga, dan uang) ketiganya harus sinkron.

Jadi pasti kita peru arsitek untuk membangun sebuah rumah atau bangunan. dan pastikan jasa arsitek yang anda minta bantu berpengalaman

Sekian , semoga bermafaat

Tags: Jasa Arsitek Bogor, Jasa Arsitek Bekasi, Jasa Arsitek Jakarta Timur, Arsitek Budget Terjangkau, Arsitek Dekat Vila Nusa Indah Bojong Kulur, Jasa Arsitek Jati Asih, Jasa Arsitek Kali Malang, Jasa Arsitek Kramat Jati, Jasa Arsitek Pondok Gede, Jasa Arsitek Pondok Ranggon, Jasa Arsitek Jati Melati, Jasa Arsitek Kota Wisata, Jasa Arsitek Ciang Sana, Jasa Arsitek Med Land, Jasa Arsitek Cileungi, Jasa Arsitek Rawa Lumbu, Jasa Arsitek Terdekat, Fungsi arsitek dalam pembangunan

Baca Juga

https://www.wk1arsitek.com/2021/06/desain-dapur-modern-klasik-terkini.html


Terimakaasih

Cara membangun rumah tahap demi tahap, bersama arsitek

Cara membangun rumah tahap demi tahap, bersama arsitek

Cara membangun rumah tahap demi tahap bersama arsitek,



rumah Tumbuh dibangun bertahap

Pembangunan Rumah tumbuh di Green Park


Pelajari beberapa poin berikut sebelum membngun rumah anda secara bertahap, 

1.  Desain/ Perencanaan  dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)

Bersama Arsitek inilah yang pertama untuk anda lakukan adalah membuat desain/ gambar perencanaan. Setelah perencanaan sudah matang, saatnya meminta Arsitek Untuk Membuatkan RAB mulai dari nol.  sekadar mengetahui hitungan kasar biaya dan tidak terlalu detail. Karena ini adalah rumah anda, tempat anda akan menghabiskan waktu. baiknya anda paham betul tentang prosesnya, tidak hanya sekadar menempati 1 hari / satu tu minggu saja.

2.  Cek dan pilih Lokasi Lahan

Baiknya anda tahu, ada beberapa macam tanah: tanah sedang, tanah lunak, dan tanah sangat lunak, tanah keras. Semua tanah jenis tersebut memiliki karakteristiknya masing-masing. Maka dari itu, Arsitek akan Mengarahkan pondasi yang ingin anda berikan, semua harus menyesuaikan dengan keadaan tanah.

3. Konsepkan membangun Rumah tumbuh

Konsep membangun rumah bertahap sama halnya konsep rumah tumbuh. Rumah tumbuh belakangan ini sering dilakukan orang-orang yang memiliki budget terbatas. Konsep rumah tumbuh yaitu konsep pembangunan rumah yang anda lakukan secara bertahap menyesuaikan dengan prioritas  utama dan budget yang ada di dompet anda.

4. Konsepkan berjalan Secara Prioritas

Konsepkan lahan berdasarkan skala prioritas kebutuhan yang Harus terpenuhi. Contohnya membangun bangunan inti dengan fungsi-fungsi wajib seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang tengah multifungsi. Termasuk masalah air tanah, Saluran air ke got, tempat pembuangan, dan lain- lain. Sisa lahan yang tersisa bisa anda kosongkan terlebih dahulu untuk anda bangun pada kemudian hari saat uang telah tersedia.

5. Memilih Material Sesuai Kebutuhan

Dalam proses pembangunan berlangsung, kemungkinan untuk tergiur menggunakan material di luar rencana pasti ada. bisikan seperti ini akan sangat berpengaruh pada rencana dan anggaran yang telah disusun. Pelaksanaan yang seharusnya pas, alih-alih bisa membengkak hanya karena anda ingin yang lebih padahal bukan kebutuhan. Rencana dan anggaran yang telah disusun harus anda laksanakan secara disiplin dan tepat sasaran, BQ.

Dalam rancangan pembangunan, perhatikan ruangan yang perlu menggunakan semi permanen seperti penggunaan partisi karena sangat penting untuk rumah yang anda bangun bertahap( untuk dibongkar kembali untuk pelebaran). dan tidak tertukan pem fungsian material- material permanen seperti dinding dan lain- lain. minta dibantu arsitek jika diperlukan. 

Ilustrasi Rumah tumbuh ( tahap 1)

Rumah tumbuh berlantai 2 akan bisa maksimal penggunaanya, karena dak untuk lantai duanya sudah didak bisa dimanfaatkan juga walaupun baru pembangunan tahap pertama.

Tags: Jasa Arsitek Bogor, Jasa Arsitek Bekasi, Jasa Arsitek Jakarta Timur, Arsitek Budget Terjangkau, Arsitek Dekat Vila Nusa Indah Bojong Kulur, Jasa Arsitek Jati Asih, Jasa Arsitek Kali Malang, Jasa Arsitek Kramat Jati, Jasa Arsitek Pondok Gede, Jasa Arsitek Pondok Ranggon, Jasa Arsitek Jati Melati, Jasa Arsitek Kota Wisata, Jasa Arsitek Ciang Sana, Jasa Arsitek Med Land, Jasa Arsitek Cileungi, Jasa Arsitek Rawa Lumbu, Jasa Arsitek Terdekat, Arsitek Rumah Tumbuh, membangun rumah secara bertahap bersama arsitek,

https://www.wk1arsitek.com/2021/06/jasa-desain-arsitek-terjangkau.htmlb

Demikian cara membangun rumah secara bertahap dan Semoga bermanfaat. Sekarang Giliran anda memutuskan jika Mempunyai Budget terbatas, membangun dengan cara bertahap adalah solusinya.

Konsultasi

Sutikno

081286455177

sumber referensi tambahan: 99.com

Mencari jasa arsitek terjangkau harga-nya dan lokasi-nya

Mencari jasa arsitek terjangkau harga-nya dan lokasi-nya

Bismillahirrohmanirrohim


Kami akan merekomendasikan anda mencari jasa arsitek yang terjangkau harganya dan lokasinya. kenapa alasanya... karena :

Pertama terjangkau harga, anda pasti tentunya sudah menghitung dulu budget yang mau dikeluarkan, tidak dipungkiri mencari sebuah jasa arsitek profesional arsitek harus perlu diketahui harganya diawal agar tetep nyaman untuk diskusi selanjutnya


Kedua terjangkau lokasi-nya , ini terkait komunikasi saja, akan lebih mudahnya jika semua mulai desain , perencanaan dan pelaksanaan ( implementasinya) bisa  dikomunikasikan dengan lancar. umunya bicara teknis / gambar ada kalanya harus langsung bertemu.



ilustrasi desain rumah



Pertimbangan lain pada umumnya adalah

Ketahui juga Jasa Arsitek yang anda undang lulusan teknik arsitektur (umumnya jurusan arsitektur diselesaikan pendidikannya minum 4 tahun)karena selama pendidikanya feelnya/ rasanya sudah diasah untuk membuat bangunan yang ideal. termasuk rumah anda nantinya.

Satu lagi perlu diketahui  pasti adalah pengalamanya, pekerjaan dimana saja yang sudah dikerjakan. disitu anda akan semakin yakin akan mendesain rumah anda.

Itulah beberapa pertimbangan sebelum menggunakan jasa arsitek.

Silahkan anda pelajari dan semoga bermanfaat


wk1arsitek
ilustrasi lokasi Wijaya Kusuma one

lihat juga

https://www.wk1arsitek.com/2021/06/rumah-modernuda-karyo-kramat-jati.html

Tags: Jasa Arsitek Bogor, Jasa Arsitek Bekasi, Jasa Arsitek Jakarta Timur, Arsitek Budget Terjangkau, Arsitek Dekat Vila Nusa Indah Bojong Kulur, Jasa Arsitek Jati Asih, Jasa Arsitek Kali Malang, Jasa Arsitek Kramat Jati, Jasa Arsitek Pondok Gede, Jasa Arsitek Pondok Ranggon, Jasa Arsitek Jati Melati, Jasa Arsitek Kota Wisata, Jasa Arsitek Ciang Sana, Jasa Arsitek Med Land, Jasa Arsitek Cileungi, Jasa Arsitek Rawa Lumbu, Jasa Arsitek Terdekat



Terimakasih

Sutikno

Jasa desain arsitek terjangkau- Vila Nusa Indah Bogor

Jasa desain arsitek terjangkau- Vila Nusa Indah Bogor

wk1arsitek.com merupakan tim jasa aristek- tur bergerak di bidang jasa konsultan arsitek, Design and Build serta  kontraktor. Kami siap membantu mewujudkan rancangan rumah anda. 

jasa rancang bangun - villa Nusa Indah Bogor

Display Profile Wijaya Kusuma One Arsitek

Dengan mengedepankan kreatifitas ide serta diskusi dengan Owner dalam proses men- desain dan tetap melihat nilai kontekstual yang bisa dimanfaatkan dalam mewujudkan rancangan arsitektur dan implementasinya dengan sempurna.

Kami ingin mewujudkan semua kalangan bisa tersentuh tangan arsitek, oleh sebab itu kami berikan harga terjangkau dalam desain- desain arsitek kami.

Kami berkantor di Vila Nusa Indah Bogor, tidak jauh dari jati asih Bekasi. Lokasi yan cukup strategis untuk menjangkau Jakarta.


jasa desain arsitek
Desain fasad rumah pak Very- Vila Nusa Indah, Bogor

JasaArsitek, Jasa Interior, Jasa desain arsitek terjangkau- Vila Nusa Indah Bogor
JasaArsitek, Jasa Interior, Jasa desain arsitek terjangkau- Vila Nusa Indah BogorArsitek, Jasa Interior, Jasa desain arsitek terjangkau- Vila Nus Indah Bogo


Kepuasan anda adalah harapan kami

Terimakasih

Jasa Konsultasi Arsitektur dan Interior

Sutikno

0812 864 55177

Desain Dapur Modern Klasik Terkini

Desain Dapur Modern Klasik Terkini

DAPUR KLASIK MODERN
Real photo view 1 Dapur Klasik Modern- di Bekasi

Ciri- ciri desain klasik dapur diantaranya :

  • Penggunaan furniture jaman duhulu alias jaman old
  • Penggunaan warna yang lembut, semisal hijau telur asin, biru muda, putih tulang
  • Interior furnitur yang khas ala kuno /retro


Review Dapur Konsep Klasik Putih- Profilan

Untuk men- desain  Dapur Modern Klasik, sebenernya tidak ada bedanya dengan Mendesain Dapur yang minimalis atau konsep lain. Cuma Konsep klasik ini perlu lebih detail seperti kalau lihat photo Diatas adalah pembagian kotak- kota pintu kabinet, profil an yg harus proporsi dan lain- lainnya. kami lampirkan photo finished dapur klasik modern terkini Project terbaru.

DAPUR KLASIK MODERN
Real photo view 2 Dapur Klasik Modern- di Bekasi



Kami Mengerjakan pekerjaan interior sesuai Kemauan Client, dengan diskusi yang hasilnya dituangkan dalam sebuah gambar 3D mau pun 2D, sehingga dalam proses pelaksanaanya tidak ada mis komunikasi/ meminimalisir kesalahan di Workshop maupun di Lokasi.


Keunggualan Kami yang lain

  • Garansi 1 tahun, kami memeberikan garansi 1 tahun. Mencover kerusakan- kerusakan yang disebabkan kelalaian pekerja kami di workshop maupun proses install dilapangan.
  • Desain Inovatif, DenganPengalaman dan latar belakang Desain-er Interior kami, yang Sekaligus terjun lokasi dalam pengawasan, agar bisa memastikan actualnya
  • Layanan Purna Jual, Bahan/  material yang berkaulitas akan mendukung desain indah  yang kekinian ataupun modern. Tim kami ahli dilapangan akan menyempurnakan hasilnya. Jika Kemudian hari ada penambahan desain / perubahan pindahan tim kami siap untuk membantu.
  • Kwalitas Sangat baik, Komitmen kami, dengan menjaga kwalitasproduk/ hasil pekerjaan.

  • Tepat waktu, Prioritas kami tepat waktu sesuai perjaian/ kesepakatan bersama tanpa mengesampingkan desain- desain terkini tau kekinian dan  modern mengikuti tren terbaik dan berkualitas. 

Kami Ahlinya Interior terkini dan modern dan  siap melayani  desain 3d maupun implementasinya dengan terbaik kami. Kami Biasa Mengerjakan:

  • Kitchen set
  • Wadrobe
  • Rak TV
  • Bed room
  • Living Room
  • Kamar Anak
  • Office Interior
  • Retail Interior
  • Partisi
  • Wallcover
  • Gordyn, dll

Tags:  Desain Dapur Modern Klasik Terkini, Desain Dapur Modern Klasik, Desain Dapur Modern, Desain Dapur Modern Klasik Terkini, Desain Dapur terkini

Jangan ragu  untuk hubungi kami.

Terimakasih

sutikno

0812 864 55177

Wijaya Kusuma One Arsitek

sumber referensi: www.99.co

Warna Rumah Elegan

Warna Rumah Elegan


Bismillahirrahmanirrahim...

warna Ungu
Warna mencolok ungu

Mengulas Pertanyaan dari temen yang  mau mengecat rumah baru dibangunnya. Warna cat  rumah apa saja agar anggun dan elegan, warna apa???? Saya Jadi mikir sejenak Inget masa kuliah teori warna. oleh karena itu kita akan coba bahas beberapa teori warna ya...



Teori warna mencakup definisi, konsep dan aplikasi implementasi yang sangat luas, cukup untuk memenuhi sebuah ensiklopepedi. Tapi, terdapat setidaknya tiga teori dasar mengenai warna yang sangat releven dan dapat di aplikasikan, yaitu lingkar warna, harmoni warna dan konteks warna , kita bahas ya...




image courtesy by colormatters



1. Teori Lingkaran warna

Salah satu teori agar warna rumah elegan adalah Lingkaran warna yaitu memiliki tiga warna dasar, yaitu merah, kuning dan biru dan tiga warna ini di kenali sebagai tiga warna dasar dalam seni tradisional. Sir Isaac newton mengembangkan sebuah diagram lingkaran warna pertama pada tahun 1666. Sejak itu, ilmuwan dan artis mempelajari dan mengembangkan beberapa konsep  fariasi warna berdasarkan diagram lingkaran warna newton itu. Perbedaan pendapat mengenai keutaman satu konsep warna terhadap yang lainnya telah memicu perdebatan panjang.


image courtesy by colormatters


Terdapat juga defininisi lain atau kategori lain dari warna berdasarkan atas lingkaran warna, kita mulai dengan tiga bagian lingkaran warna




image courtesy by colormatters



Warna utama (primary colors): Merah, kuning dan biru

Pada teori radisional mengenai warna, tiga warna dasar ini tidak bisa di buat atau di hasilkan dari percampuran semua warna apapun, tetapi  semua warna lainnya bisa di hasilkan dari tiga percampuran tiga warna ini.

Warna penunjang (secondary colors): Hijau, ungu dan jingga

Warna warna ini terbentuk dari percampuran tiga warna warna utama tadi.

Warna tersier (tertiary colors): kuning-jingga, merah-jingga, merah-ungu, biru-ungu, biru-hijau dan kuning-hijau.

Warna warna ini terbentuk dari percampuran warna warna utama dengan warna warna penunjang, itulah mengapa warna warna ini memiliki dua warna seperti contoh di atas.itulah Teori lingkaran warna agar saat hasil pengecatan rumah Elegan.

2. Teori Harmoni Warna

Warna  rumah Elegan bisa juga dengan cara Harmoni. Harmoni dapat di definisikan sebagai pengaturan, penyusunan, atau pengkomposisian bagian bagian pembentuk sesuatu dengan tepat, baik itu berupa musik, puisi, warna, bentuk bangunan bahkan sampai dengan makanan.


Pada konteks visual, harmoni adalah sesuatu yang dapat memanjakan mata, mengajak penikmatnya menciptakan perasaan nyaman di dalam pengalaman visualnya. Dengan kata lain ketika sesuatu itu tidak harmonis dia akan menciptakan pengalaman yang membosankan dan kacau, pada beberapa kasus misalnya kita tidak menginginkan untuk melihat sesuatu itu karena kesemerawutan dan kekacauan tersebut, otak manusia menstimulasi untuk menolak melihat pada kondisi tersebut, bagaimana teori harmoni warna menjelaskan ini??Respon fisual mengharuskan kita menyadari atau merasakan sebuah struktur logis dan harmoni menghadirkan hal tersebut.

Komposisi yang berlebihan akan menempatkan kita pada dua kondisi, stimulasi visual yang berlebihan atau sebaliknya dan harmoni adalah bukan di antara keduanya, harmoni sangat identik dengan keseimbangan.

Terdepat beberapa teori yang menjelaskan mengenai harmoni ini, pada contoh contoh di bawah ini menunjukkan beberapa formula yang dapat anda terapkan dalam meng komposisikan warna.

1. sebuah skema warna berdasarkan pada warna analog

Dasar dasar teori desain warna
image courtesy by colormatters

Warna analog adalah setiap 3 warna yang berurutan atau berdempetan, di mana terdapat 12 warna tersusun berurutan di dalam satu lingkaran warna sebagaiman pada contoh gambar di atas, di antara 3 warna yang terpilih biasanya terdapat satu warna yang dominan.

2. Sebuah skema warna berdasarkan warna komplementer

Dasar dasar teori desain warna
image courtesy by colormatters

Warna komplementer adalah setiap dua warna yang saling bersebrangan tegak lurus dalam diagram lingkaran warna, seperti contohnya antara merah dan hijau, orange dan biru langit dan seterusnya. Pada contoh di atas ada beberapa fariasi antara kuning dan hijau pada daunnya, dan antara merah dan ungu pada bunganya. Warna yang berlawanan memberikan kontras yang maksimum dan penyatuan warna yang pas.


3. Sebuah skema warna berdasarkan pada alam

Dasar dasar teori desain warna
image courtesy by colormatters

Alam memberikan contoh pengkomposisian warna yang sangat sempurna, pada contoh di atas merah, kuning dan hijau memberikan harmonisasi yang sangat memanjakan mata, tidak berdasarkan teori apapun komposisi ini pas untuk menjadi sebuah formula penentuan warna.

3. Teori konteks warna

Bagaimana sebuah warna terepresentasikan  ketika di hubungkan atau di sandingkan dengan warna lainnya dan ketika di terapkan kepada sebuah bentuk adalah wilayah yang sangat kompleks dalam teori warna. Membandingkan respon warna merah misalnya terhadap beberapa warna lainnya yang di gunakan sebagai bagroundnya.

Dasar dasar teori desain warna
image courtesy by colormatters

Merah terlihat sangat maksimal ketika di sandingkan dengan warna hitam dan mengesankan sesuatu yang berbeda ketika di sandingkan dengan warna putih, di sisi lainnya merah terasa sangat lemah ketika di sandingkan dengan warna jingga berbeda dengan baground biru dan yang lainnya.

Dasar dasar teori desain warna
perbedaan kesan oleh warna yang sama pada dua baground berbeda
Jika komputer anda memiliki stabilitas warna yang baik dan gamma corection yang tepat anda akan menyaksikan bahwa kotak ungu kecil di sebelah kanan memiliki kecenderungan ungu ke merahan berbeda dengan yang sebaliknya, tetapi ketahuilah bahwa keduanya memiliki warna yang sama. Gambar di bawah ini akan membantu anda untuk lebih memahaminya.

Dasar dasar teori desain warna
image courtesy by colormatters
Mengeksplorasi warna dengan metode ini adalah permulaan yang baik untuk memahami relatifitas warna. Hubungan antara kekuatan warna, saturasi, dan kehangatan atau dinginnya warna dari respektif warna akan menyebabkan perbedaan nyata persepsi kita tentang warna.


Setelah kita mengetahui 3 teori warna, Kita Kembali Ke pembahasan Judul untuk warna Rumah yang elegan. apa saja dan bagaimana??? Kita Pahami artinya terlebih dahulu ya... Dalam arti bahasa di kamus Elegan itu anggun, luwes dan rapi.


a
Google Terjemah

Dari arti itu Menurut saya, Yang tidak kalah penting adalah Keserasian warna satu dengan yang warn lainnya. Tambahan lainnya mungkin warna yang bisa menyatu dengan Sekitarnya(alam, jalan, pepohonan dll). Dalam bangku kuliah dulu ada mata kuliah Estetika bentuk.. disitu saya belajar teori2 warna.  saya biasa dikasih tugas melukis mencoret buku gambar dengan spidol/crayon/ cat air atau alat lainnya... kayak anak TK yang sedang belajar menulis atau gambarkan hehe..

Dari beberapa teori warna diatas teori lingkaran warna yang sering saya pakai dalam mendisain beberapa pekerjaan/proyek. Yaitu segitiga(lihat gambar)sebagai contoh, jika kita senang warna ungu (1) dan untuk memilih 2 warna lainnya dengan cara lawannya warna ungu warna samping kanan dan Kirinya. Yaitu Warna Kuning dan kuning Tua.

Dengan 3 warna.. dengan teori lingkaran warna
Image by Google 
Dalam gambar Diatas ada tiga warna. Saya memberi angka 1, 2 dan 3 agar saya lebih mudah menjelaskannya. Saran Saya Prosesentase aplikasi yang ideal yang pernah saya terapkan yaitu..

1. Warna pertama mencolok/ eye cathing paling sedikit(10%an). Biasanya saya sering alternatif batu alam/ batu kerawanan. Yang sifatnya yang menjadi daya tarik mata orang melirik.
2. Warna dua warna yang banyak ke Dua Warna Tua ( 20% an -  30%). 
3. Warna ke Tiga , warna yang paling Banyak bisa dikatakan warna dasar.

Dalam aplikasi di lapangan biasanya berbeda lagi, karena penyesuaian dengan bentuk teknis dilapangan.


Ada beberapa tampak rumah yang mungkin anda cocok...

Warna mencolok diganti dengan batu alam

Warna mencolok orange

Warna mencolok Orange

Warna mencolok diganti batu alam


Dari beberapa gambar Diatas mungkin bisa menjadi referensi,  mungkin tidak sesuai teori dalam bangku kuliah tapi bisa dilihat luwes dan kesesuaiannya terlihat.Sebenernya simplenya begini untuk anda yang ingin menentukan warna rumahnya.
1. Pilih warna yang paling di sukai/feelingnya warna apa.
2. Mencari warna muda sebagai dasar dan warna degradasi diatasnya/warna tua. Atau dengan teori 3 warna yang saya jelaskan Diatas.
3. Kombinasikan dalam satu view. Dengan prosentase seperti saya jelaskan Diatas.
Secara prinsip pemilihan warna adalah selera.. masing- masing individual. Biarpun dalam idealnya/ sempurnanya ada ilmunya. Tetapi umumnya sedikit yang menerapkannya.

Buka juga
https://www.wk1arsitek.com/2016/08/membangun-diri-seperti-membangun-rumah.html


Sebelumnya juga pernah teman saya yang lain nanyain perihal warna ini.. tetapi cenderung pelaksanaan dia memberi Poto dan data- data lapangan, dia Sudah milih warna cat yang dia sukai. Dan saya pilihkan untuknya warna ke dua dan ke tiganya...

Kiranya itu yang saya jabaran teori warna dan pandangan saya. Mungkin itu sedikit ilmu yang saya tulis.
Semoga bermanfaat

Sutikno

Sumber Referensi: Lingkar Warna Blogger Ali Said, ST.

Last Project

7 Tahun
bersyukur per tahun 2022 bergerak berkarya melayani Klien
233 Klien
Bersyukur per tahun 2022 masuk Desain dan Perencanaan Bangunan
117 Customers
Bersyukur per tahun 2022 pembangunan dari Nol dan Renovasi

Our Team

Sutikno
Memberi Manfaat Pada sesama adalah filosofi sebuah hidup, tak diragukan lagi jika bapak dua anak ini dalam desain- desainnya maksimal dan terukur
Nurul Chosasih
Lulusan arsitektur termuda diantara lainnya, desain- desainnya selalu logic dan realistic makanya proses implementasi dilapangan akurat dan tepat sasaran.
Achmad Koswara
Siapa tak kenal Arsitek dari tiga orang anak ini, gaya desain yang sering memadukan 2 karakter gaya arsitektur tak heran karyanya selalu future kekinian
Agus Susanto
Belum puas menimba ilmu arsitektur kemudian melanjutkan study-nya spesialis Interior Design, sudah tidak diragukan lagi karya- karya interiornya.

Contact

Silahkan hubungi kami

Kepercayaan anda sangat berharga untuk kami, Jika anda salah memilih jasa rancang bangun, setiap hari akan melihat kesalahan itu.

Address:

Perum. Villa Nusa Indah 1 Blok N4 No. 15, Bojong Kulur, Bogor. 16969

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

081286455177

Search

Powered by Blogger.