Cara membangun rumah tahap demi tahap, bersama arsitek

Cara membangun rumah tahap demi tahap bersama arsitek,



rumah Tumbuh dibangun bertahap

Pembangunan Rumah tumbuh di Green Park


Pelajari beberapa poin berikut sebelum membngun rumah anda secara bertahap, 

1.  Desain/ Perencanaan  dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)

Bersama Arsitek inilah yang pertama untuk anda lakukan adalah membuat desain/ gambar perencanaan. Setelah perencanaan sudah matang, saatnya meminta Arsitek Untuk Membuatkan RAB mulai dari nol.  sekadar mengetahui hitungan kasar biaya dan tidak terlalu detail. Karena ini adalah rumah anda, tempat anda akan menghabiskan waktu. baiknya anda paham betul tentang prosesnya, tidak hanya sekadar menempati 1 hari / satu tu minggu saja.

2.  Cek dan pilih Lokasi Lahan

Baiknya anda tahu, ada beberapa macam tanah: tanah sedang, tanah lunak, dan tanah sangat lunak, tanah keras. Semua tanah jenis tersebut memiliki karakteristiknya masing-masing. Maka dari itu, Arsitek akan Mengarahkan pondasi yang ingin anda berikan, semua harus menyesuaikan dengan keadaan tanah.

3. Konsepkan membangun Rumah tumbuh

Konsep membangun rumah bertahap sama halnya konsep rumah tumbuh. Rumah tumbuh belakangan ini sering dilakukan orang-orang yang memiliki budget terbatas. Konsep rumah tumbuh yaitu konsep pembangunan rumah yang anda lakukan secara bertahap menyesuaikan dengan prioritas  utama dan budget yang ada di dompet anda.

4. Konsepkan berjalan Secara Prioritas

Konsepkan lahan berdasarkan skala prioritas kebutuhan yang Harus terpenuhi. Contohnya membangun bangunan inti dengan fungsi-fungsi wajib seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang tengah multifungsi. Termasuk masalah air tanah, Saluran air ke got, tempat pembuangan, dan lain- lain. Sisa lahan yang tersisa bisa anda kosongkan terlebih dahulu untuk anda bangun pada kemudian hari saat uang telah tersedia.

5. Memilih Material Sesuai Kebutuhan

Dalam proses pembangunan berlangsung, kemungkinan untuk tergiur menggunakan material di luar rencana pasti ada. bisikan seperti ini akan sangat berpengaruh pada rencana dan anggaran yang telah disusun. Pelaksanaan yang seharusnya pas, alih-alih bisa membengkak hanya karena anda ingin yang lebih padahal bukan kebutuhan. Rencana dan anggaran yang telah disusun harus anda laksanakan secara disiplin dan tepat sasaran, BQ.

Dalam rancangan pembangunan, perhatikan ruangan yang perlu menggunakan semi permanen seperti penggunaan partisi karena sangat penting untuk rumah yang anda bangun bertahap( untuk dibongkar kembali untuk pelebaran). dan tidak tertukan pem fungsian material- material permanen seperti dinding dan lain- lain. minta dibantu arsitek jika diperlukan. 

Ilustrasi Rumah tumbuh ( tahap 1)

Rumah tumbuh berlantai 2 akan bisa maksimal penggunaanya, karena dak untuk lantai duanya sudah didak bisa dimanfaatkan juga walaupun baru pembangunan tahap pertama.

Tags: Jasa Arsitek Bogor, Jasa Arsitek Bekasi, Jasa Arsitek Jakarta Timur, Arsitek Budget Terjangkau, Arsitek Dekat Vila Nusa Indah Bojong Kulur, Jasa Arsitek Jati Asih, Jasa Arsitek Kali Malang, Jasa Arsitek Kramat Jati, Jasa Arsitek Pondok Gede, Jasa Arsitek Pondok Ranggon, Jasa Arsitek Jati Melati, Jasa Arsitek Kota Wisata, Jasa Arsitek Ciang Sana, Jasa Arsitek Med Land, Jasa Arsitek Cileungi, Jasa Arsitek Rawa Lumbu, Jasa Arsitek Terdekat, Arsitek Rumah Tumbuh, membangun rumah secara bertahap bersama arsitek,

https://www.wk1arsitek.com/2021/06/jasa-desain-arsitek-terjangkau.htmlb

Demikian cara membangun rumah secara bertahap dan Semoga bermanfaat. Sekarang Giliran anda memutuskan jika Mempunyai Budget terbatas, membangun dengan cara bertahap adalah solusinya.

Konsultasi

Sutikno

081286455177

sumber referensi tambahan: 99.com

Contact

Silahkan hubungi kami

Kepercayaan anda sangat berharga untuk kami, Jika anda salah memilih jasa rancang bangun, setiap hari akan melihat kesalahan itu.

Address:

Perum. Villa Nusa Indah 1 Blok N4 No. 15, Bojong Kulur, Bogor. 16969

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

081286455177

Search

Powered by Blogger.