Rancang dan Bangun Rumah Ideal Sesuai Keinginan dan ekspektasi Anda

Kami "Wijaya Kusuma One Arsitek" bergerak di bidang arsitektur , jasa rancang, jasa perencanaan dan konstruksi pembangunan yang profesional sehingga menghasilkan kualitas pekerjaan yang maksimal.

Perlu Kita ketahui jika, Menggunakan jasa Rancang Bangun profesional akan menghemat biaya dan waktu (tepat sasaran) Rumah Adalah Cerminan Kepribadian Serta Karakter Sosial pemiliknya

Our Services

Desain yang Maksimal

WK1 Arsitek berkomitmen memberi design yang sesuai dengan keinginan Anda tanpa mengesampingkan nilai fungsi utama ruang/ bangunan.

Read More

Matang dalam Konsep

Sebelum mendesign kami matangkan konsep dan kami lanjut membuat perencanaan yang matang dari 0 hingga gambar bisa dibaca tukang dengan detail sehingga mudah diaplikasikan dilapangan.

Read More

Berkembang Ikut Trend

Kami tim WK1 arsitek berkomitmen selalu belajar memberikan kesempurnaan dan selalu berkembang setiap proses design, perencanaan dan pimplementasinya

Read More

Pekerja dan Sub. Kon

Kami selalu mencarikan rekan kerja/ subkon- subkon terbaik Untuk menghasilkan yang terbaik

Read More

Recent Work

Persiapan apa saja Membangun rumah di musim hujan dan bagaimana mengatasi saat hujan datang bahkan banjir melanda?

Persiapan apa saja Membangun rumah di musim hujan dan bagaimana mengatasi saat hujan datang bahkan banjir melanda?

Persiapan apa saja Membangun rumah di musim hujan dan bagaimana mengatasi saat hujan datang bahkan banjir melanda?

Ada Kala nya kita harus membangun sebuah rumah dimulai saat musim penghujan.musim ini jika di negara kita indonesia di bulan November sampai maret. Membangun rumah ketika memasuki musim hujan memang Perlu persiapan Khusus yang tidak standartnya, Apa saja? Simak artikel ini sampai selesai, ya!

Membangun rumah saat musim hujan perlu dibarengi oleh pengetahuan yang memadai.

Pasalnya, medan yang di hadapi akan berbeda dengan musim kemarau. Dari mulai persiapan, pemilihan bahan, hingga berbagai antisipasi lain.

Maka dari itu, untuk kamu yang berniat membangun rumah saat musim penghujan, simak poin berikut, yuuuuuk!


membangun rumah di musim penghujan


Ini Dia saran kita Sebelum Membangun Rumah di Musim Hujan

Cek Info Cuaca Secara Berkala

Saat hendak membangun rumah di musim hujan, langkah pertama yang dilakukan adalah cek informasi Ramalan cuaca lokasi anda membangun.

Informasi tersebut mudah didapatkan, seperti dari situs resmi, media sosial atau aplikasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Tujuannya agar kamu memberitahu pekerja dan melakukan persiapan jika hujan datang di tengah proses membangun rumah.

Ketahui Karakteristik Bahan Bangunan

Ini mungkin penting, sifat-sifat bahan bangunan cukup beragam; ada yang tahan terhadap air, dan ada pula meterial tidak tahan air. Mengetaui karakteristik bahan bangunan, membantu kamu untuk mengkondisikan letak penyimpanannya.

Pasang Atap/ terpal Darurat

Pemasangan atap darurat bisa menggunakan terpal. Hal ini guna melindungi berbagai material bangunan dan para pekerja agar kegiatan pembangunan tetep bisa berjalan.

Cek dan ricek kondisi terpal kuat agar tidak bocor-bocor saat diterpa hujan atau pun angin.


Lokasi Wajib Aman dari Aliran Air

Sebelum membangun rumah, saran kami anda riset atau bertanya kepada pemilik lahan sebelumnya atau tetangga  sekitarnya; apakah lokasi yang sedang kamu bangun adalah jalur air?

Gambaran pahitnya jika lokasi menjadi jalur air akan sangat menghambat proses pembangunan dan berisiko.Setelah memastikan jalur air, kamu dapat membuat parit kecil di sekitar lokasi sebagai lalu lintas air hujan.

Langkah antisipasi supaya air tidak menggenang di lokasi pembangunan yang dapat membasahi material.

Amankan Material yang Tak Tahan Air

Kiat satu ini tidak boleh dilewatkan.

Seusai mengetahui sifat material bangunan, kamu dapat menyimpannya di tempat kondusif. auhi dari potensi genangan dan jalur air. Material seperti bata, semen, pasir, dan koral wajib dikondisikan tempat penyimpanannya.

Siapkan Alat Pengaman

Walau sudah rutin mengecek informasi prakiraan cuaca lewat BMKG, alam tetaplah alam yang tak bisa manusia prediksi.

Siapa yang tahu, seberapa besar hujan atau sambaran kilatan yang terjadi. Olehkarena  itu, siapkan sejumlah alat pengaman, seperti penangkal pertir di sekitar lokasi. Supaya kamu dan para pekerja merasa aman dan terhindar dari risiko kecelakaan.

Pintar Mengatur Waktu dan Prioritas Pekerjaan

Perlu ada schedule waktu yang tepat, khususnya dalam mengatur pembelian material dan proses pengerjaan. Jika anda tidak terlalu paham anda bisa bisa berkonsultasi ahlinya bjsa konsultan bangunan

Jangan bernafsu ingin memborong bahan bangunan dalam sekali waktu. Sebaiknya, atur sedemikian rupa guna menyesuaikan dengan proses pengerjaan.

Pilih Pekerja yang Sudah terampil

Kondisi hujan yang tak bisa diprediksi mengharuskan kamu memakai jasa pekerja atau tukang yang andal dan terampil.

Ada dua alasan.

Pertama menghindari keluhan karena pekerjaanya terganggu akibat hujan.

Kedua, kendala seperti hujan harus ditangani oleh orang-orang yang sudah terampil dan ahli untuk meminimalkan potensi masalah.

Siapkan Bujet lebih

Jangan terlalu press budget, Sudah dijelaskan berulang bahwa hujan adalah sesuatu yang tak bisa diprediksi.Maka dari itu, segalanya perlu disiapkan sedari dini, misalnya mempunyai bujet tambahan.

Hal ini adalah langkah preventif jika waktu pengerjaan menjadi lebih lama dan ada bahan bangunan yang mengalami kerusakan.

Utamakan Keselamatan

Dalam membangun rumah, bagaimanapun keselamatan adalah nomor satu. Safety first dalam Bahasa kita dengar.

Ketika di tengah kondisi pengerjaan terjadi hujan besar dan ada kilatan petir berbahaya bagi pekerja, lebih baik hentikan proses pembangunan untuk sementara.Walau material ada yang hancur atau rusak tetapi keamanan dan keselamatan pekerja harus didahulukan.

Mungkin itu yang kami bisa sampaikan sebelum anda membagun rumah di musim hujan dan kiat kiatnya.. semoga bermanfaat.

referensi untuk anda juga

Logo Wk1 arsitek Baru New, bergerak didisain Arsitektur

Logo Wk1 arsitek Baru New, bergerak didisain Arsitektur

Logo Wk1 arsitek Baru New, bergerak didisain Arsitektur

 

Logo Wk1 png

Logo Wk1 png

Wijaya Kusuma one arsitek

 

Rumah sehat modern adalah jawaban konsep hunian dimasa virus corona sedang melanda dunia

Rumah sehat modern adalah jawaban konsep hunian dimasa virus corona sedang melanda dunia

Sangat banyak orang orang/ arsitek yang menginnginkan  konsep Rumah/ Hunian sehat modern, terlebih akhir akhir ini dunia sedang menghadapi serangan virus Corona. Bahkan developer- developer berlomba untuk bisa menciptakan hunian/ peRumah/ Hunianan- peRumah/ Hunianan yang mendukung Rumah/ Hunian sehat modern ini. Untuk lebih lanjut kita perlu ketahui apa Rumah/ Hunian modern dan apa Rumah/ Hunian sehat, ikuti ya…

 

RUMAH/ HUNIAN SEHAT MODERN
    Dari Internet


RUMAH/ HUNIAN MODERN

Saat ini istilah Rumah/ Hunian modern sudah menjadi hal umum, bahkan banyak peRumah/ Hunianan yang menerapkannya. Tapi meski sudah banyak diketahui orang, tetap saja banyak yang menganggap bahwa gaya desain modern saat ini sama dengan desain minimalis, Industrial dan Scandinavian. Faktanya, ketiga arsitektur tersebut masuk dalam kategori Kontemporer atau bisa disebut “desain terbarukan”.

 

mari kita kupas satu persatu melalui pengenalan konsep, karakteristik, hingga inspirasi desain Rumah/ Hunian modern di bawah ini!

 


Eksterior Rumah/ Hunian modern memiliki bentuk tidak simetris, atap datar dan Jendela Besar. Sedangkan desain interiornya menampilkan warna-warna netral dan palet monokrom dengan satu aksen.

 

Kemudian, denah hunian modern menerapkan konsep terbuka dengan floating furniture yang memberikan kesan lapang/ Luas.

 

Bagaimana ciri-ciri dari desain modern tersebut?? Untuk memudahkan anda  memilih desain modern pada Rumah/ Hunian, berikut beberapa informasi mengenai Rumah/ Hunian modern, berikut informasinya :

Menggunakan Batu Alam, Dalam Rumah/ Hunian modern, biasanya salah satu bahan bangunannya, menggunakan batu alam. Batu-batu alam inilah yang dapat memberikan nilai mewah bagi Rumah/ Hunian. Sehingga Rumah/ Hunian yang dipasangi batu alam tampak lebih berkelas.

Memiliki Taman dan GarasiTaman sudah menjadi ciri khas bagi Rumah/ Hunian modern, begitu juga dengan garasi. Untuk taman dalam ruma modern tidak harus luas, yang terpenting adalah dalam penataannya, jika anda mempunyai luas taman yang sedikit, anda juga bisa menatanya, anda bisa melihat penataan taman di artikel artikel di Internet. Dengan adanya taman dan garasi akan memberikan kesan istimewa pada Rumah/ Hunian modern.

Memiliki balkon depan, Ciri-ciri lain dari Rumah/ Hunian yang berdesain modern adalah, Rumah/ Hunian tersebut memiliki balkon. Fungsi dari balkon tersebut adalah untuk berkumpul bersama keluarga dan juga sebagai penanda kalau Rumah/ Hunian tersebut mempunyai lantai atas. Tapi tidak semua Rumah/ Hunian modern memiliki balkon, tergantung pemilik Rumah/ Huniannya tersebut.

Variasi warna yang mencolok, Dulu Rumah/ Hunian yang berdesain modern biasanya memiliki 2 warna yaitu hitam dan putih. Tetapi seiiring perkembangan Interior masa kini, kebanyakan Rumah/ Hunian modern mengandalkan warna-warna mencolok pada dinding, pagar, jendela, dan kayu-kayu pintu. Hal tersebut dapat menarik mata seseorang yang berjalan melewati Rumah/ Hunian tersebut untuk melihatnya. Hal diatas adalah beberapa informasi/ dan ciri-ciri dari desain modern pada Rumah/ Hunian.

 

RUMAH/ HUNIAN SEHAT

Dikutip dari eprints.ums.ac.id, menurut Depkes RI (2012), Rumah/ Hunian sehat merupakan Rumah/ Hunian yang memenuhi kriteria minimal seperti akses air minum, akses jamban sehat, lantai, ventilasi, dan pencahayaan. Dengan demikian, penulis dapat menyimpulkan bahwa Rumah/ Hunian sehat adalah Rumah/ Hunian yang bebas dari pencemaran baik udara maupun lingkungan.Dan  persyaratan Rumah/ Hunian sehat menurut permenkes 2014 adalh sebagai berikut.

Ventilasi dan Sirkulasi Udara yang Baik

Ventilasi yang baik akan membuat sirkulasi udara juga baik sehingga penghuni Rumah/ Hunian memiliki pernapasan yang baik. Ukuran ventilasi yang baik minimal 10% dari total luas lantai di ruangan agar tidak ada kata pengap maupun lembab yang berbahaya bagi kesehatan Rumah/ Hunian maupun penghuni.

 

Punya Sistem Pembuangan Sampah yang Baik

Sampah tidak hanya mengganggu indra penglihatan juga penciuman, namun juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itulah, mengelola sampah baik cair maupun padat harus dilakukan dengan sangat baik. Jika tidak, sampah bisa saja mencemari permukaan tanah maupun sumber air. Jadi, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

 

Halaman yang Luas dan Ditumbuhi Pepohonan

Halaman Rumah/ Hunian yang luas akan memberikan kesempatan kepada buah hati untuk bermain dengan bebas. Jangan lupa untuk mengisi halaman Rumah/ Hunian dengan pohon agar selalu memberikan oksigen yang baik bagi kesehatan tubuh. Suasana yang rindang bahkan akan membuat pikiran jauh lebih tenang dibandingkan halaman yang gersang.



Air dan Sanitasi Lingkungan yang Bersih

Air serta sanitasi lingkungan merupakan hal yang penting dan kerap menjadi perhatian utama setiap Rumah/ Hunian karena kebutuhan air yang sehat dan sanitasi yang baik akan memberikan dampak yang baik juga kedepannya.

 

Ruang Mandi dan Tempat Mencuci Sehat

Kesehatan air juga akan berdampak pada Ruang mandi dan tempat mencuci yang sehat. Selain itu, jangan lupa bagian ini selalu diberikan pencahayaan yang alami sehingga tidak akan timbul lumut dan lain sebagainya yang juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

 

Bebas dari Jamur maupun Binatang yang menularkan Penyakit

Jamur serta binatang yang dapat menularkan penyakit seperti tikus, kecoa dan lain-lain seharusnya tidak ada di Rumah/ Hunian yang sehat karena dapat berdampak negatif bagi kesehatan Rumah/ Hunian maupun penghuni.

 

Penataan Ruang Makan dan Dapur yang Sehat

Ruang makan tidak hanya digunakan untuk mengisi nutrisi dalam tubuh namun bisa juga sebagai tempat berkumpulnya keluarga. Oleh karena itu, penataan ruang makan harus sehat dengan penerangan yang alami hingga penerangan buatan yang cukup. Hal ini juga berlaku bagi bagian dapur, tempat penyiapan makanan.

 

Ruang Tidur dengan Penataan Ruang yang Sehat

Hal yang tidak kalah penting adalah tempat atau ruangan tidur yang harus dibuat sesehat mungkin karena Kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat setelah lelah bekerja. Tidak hanya mengisi daya, kesehatan ruang tidur juga akan membantumu menjaga kesehatan tubuh.

 

Bahan Bangunan

Sebagai salah satu aspek paling penting dalam proses pembangunan, pemilihan material bahan bangunan tidak boleh sembarangan. Pasalnya, kualitas bahan bangunan snagat berpengaruh terhadap kualitas keseluruhan bangunan. Pemilihan bahan bangunan untuk Rumah/ Hunian sehat lagi kokoh, setidaknya harus memenuhi beberapa kriteria berikut ini:

Pencahayaan

Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor: 829/Menkes/SK/VII/1999. Rumah/ Hunian harus memiliki pencahayaan yang dapat menerangi seluruh ruangan dengan minimal intensitasnya 60 lux serta tidak menyilaukan. Sayangnya, tak sedikit pemilik Rumah/ Hunian yang abai akan pencahayaan Rumah/ Hunian ini. Padahal, pencahayaan Rumah/ Hunian yang baik menunjang kenyamanan beraktivitas sang pemilik Rumah/ Hunian. Baik itu di luar maupun di dalam Rumah/ Hunian.

 

Binatang Penular Penyakit

Sebuah Rumah/ Hunian dikatakan sehat bilamana Rumah/ Hunian tersebut bebas dari gangguan binatang penular penyakit, seperti tikus. Keberadaan binatang pengerat ini tentu saja dapat mengancam kesehatan keluarga.



 

RUMAH/ HUNIAN SEHAT MODERN

 

Setelah Anda Membaca  dan mengetahui rumah sehat dan rumah modern pasti anda ingin menerapkannya bukan? Semoga anda yang sedang mencari referensi  sebelum membangun atau sudah membangun belum tau kategori rumah yang sedang dibangun mendapat jawabanya dari artikel pendek ini.

 

terimakasih

 

Banyak Sumber dari Internet

Jenis-jenis Plafon/ ceiling rumah beserta kekurangan dan kelebihannya, Serta tips terbaiknya dan terbaru Plafon/ ceiling dari wk1 arsitek

Jenis-jenis Plafon/ ceiling rumah beserta kekurangan dan kelebihannya, Serta tips terbaiknya dan terbaru Plafon/ ceiling dari wk1 arsitek

Plafon atau yang Bahasa kami  sering kita sebut ceiling merupakan salah satu elemen penting pada hunian/ Rumah. Tak sekedar berperan sebagai pembatas atap dan ruangan, Plafon/ ceiling rumah pun berfungsi sebagai elemen dekorasi, peredam bising dan panas, serta mencegah kotoran terjatuh dari atas atap. Saat ini, desain Plafon/ ceiling rumah terdiri dari berbagai macam jenis yang bisa disesuaikan menurut konsep interior/ Ruangan agar tampilannya tampak serasi dan memberi kenyamanan.

Untuk anda yang sedang bingung memilih jenis Plafon/ ceiling rumah, yuk intip jenis-jenis Plafon/ ceiling rumah beserta kekurangan dan kelebihannya, Serta tips terbaiknya dan terbaru Plafon/ ceiling dari wk1 arsitek

Ikuti ya…

 

Plafon atau ceiling terpopuler modern terkini

Plafon/ ceiling Rumah Akustik

                Plafon/ ceiling rumah akustik digunakan pada ruang rapat, ruang pertunjukan ataupun auditorium karena dapat meredam suara secara maksimal. Bagi anda yang ingin menciptakan suasana tenang pada hunian, coba gunakan Plafon/ ceiling rumah akustik ini. Pemasangannya dapat dilakukan secara mudah pada rangka logam ataupun kayu karena bobotnya yang cenderung ringan. Namun, sama seperti Plafon/ ceiling rumah metal, harga Plafon/ ceiling rumah akustik ini juga  cenderung mahal. Selain itu, Plafon/ ceiling rumah akustik ini juga tidak tahan air dan cukup sulit ditemukan di pasaran.

Plafon/ ceiling Rumah Metal

                Plafon/ ceiling rumah metal terdiri dari berbagai macam motif yang bisa disesuaikan dengan selera dan konsep interior rumah yang diusung. Adapun, Plafon/ ceiling rumah metal memiliki sejumlah kelebihan, seperti tahan air, anti rayap, dan tahan lama. Sementara itu, kekurangan Plafon/ ceiling rumah metal ada pada harga jualnya yang sangat mahal sehingga penggunannya belum terlalu populer. Yang serin kita temui Plafon/ ceiling Metal Ini paling cocok untuk di gunakan pada kafe/ diskotik/ HIburan malam/ ruang billiard dsb yang memberi kesan futuristic dan modern.

Plafon/ ceiling Rumah Gypsum

                Plafon/ ceiling rumah gypsum terdiri dari berbagai macam model, seperti kubah atau bertingkat. Adapun, Plafon/ ceiling rumah gypsum cenderung mudah ditemukan di pasaran dan dijual dengan harga yang cukup ekonomis. Sementara itu, kekurangannya terletak pada daya serapnya yang tinggi terhadap air sehingga beban akan bertambah dan Plafon/ ceiling rumah gypsum mudah roboh jika sering terjadi kebocoran pada atap.

Sedikit berbeda tapi tak sama dengan Plafon/ ceiling rumah dengan bahan Glass Fiber Reinforced Cement Board (GRC) saat ini Cukup populer digunakan karena selain harganya cukup ekonomis, material ini pun tahan terhadap api maupun air serta lebih kuat daripada Plafon/ ceiling rumah triplek. Untuk pemasangannya, Plafon/ ceiling rumah GRC dapat diaplikasikan pada rangka besi ataupun kayu di holopun sebenernya juga bisa Tetapi tidak rekomen. Sementara itu, kekurangan Plafon/ ceiling rumah GRC ada pada hasil akhirnya sering kali pecah pada sambungan( retak Rambut)

Plafon/ ceiling Rumah PVC

     

           Polyvinyl Chloride atau PVC memang dikenal sebagai bahan utama pembuatan pipa air. Namun, saat ini PVC juga turut digunakan sebagai material pembuatan Plafon/ ceiling rumah. Plafon/ ceiling rumah PVC memberikan sejumlah kelebihan, yakni bobotnya yang ringan sehingga memudahkan dalam proses pemasangan, tahan terhadap api dan air, anti rayap, mempunyai tampilan yang stylish, dan tersedia dalam berbagai macam warna untuk disesuaikan dengan konsep interior rumah. Namun, sayangnya harga Plafon/ ceiling rumah PVC masih tergolong mahal dan tidak bisa dicat secara manual sehingga anda harus memasang Plafon/ ceiling rumah baru jika ingin mengganti warna. Bahan Plafon/ ceiling PVC lebih lentur, ringan, Anti rayap dan mampu bertahan selama puluhan tahun. Keawetan ini menyebabkan karena kandungan  Polymer Isosianat  membuat Plafon/ ceiling PVC tidak akan terurai atau lapuk. Pemasangan Plafon/ ceiling PVC juga mudah. Memanfaatkan sistem  knock-down  atau bongkar-pasang, instalasinya menjadi lebih praktis dan lebih cepat. Plafon/ ceiling PVC banyak dipilih pula karena desainnya yang unik. Sebenarnya bisa dikolaborasikan dengan pencahayaan lampu yang menarik. Rumah Anda pasti akan terkesan lebih elegan.

               

Plafon/ ceiling Rumah Eternit

                Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, Plafon/ ceiling rumah eternit pun tahan terhadap api, tidak mudah lapuk meskipun terkena tetesan air, serta dapat memberikan kesan dingin pada ruangan di bawahnya. Namun, pemasangan Plafon/ ceiling rumah eternit harus ekstra hati-hati sebab materialnya sangat ringkih dan mudah retak. Untuk tidak mengurangi nilai estetika, anda bisa memasang lampu dengan nuansa dingin pada Plafon/ ceiling rumah tersebut. Selain itu plafon ini kurang ramah terhadap milenial/ kaum muda yang super sibuk karena secara umum plafon ini bermotif dan sudsah dibersihkan.

Plafon/ ceiling Rumah Triplek

                Model Plafon/ ceiling rumah triplek dapat diinstalasi menggunakan rangka kayu. Kelebihan dari Plafon/ ceiling rumah ini ada pada harga jualnya yang murah serta bobotnya yang ringan sehingga memudahkan dalam proses pemasangan. Sementara itu, kekurangan dari Plafon/ ceiling rumah triplek ini tidak tahan terhadap api dan mudah mengalami kerusakan jika sering terkena air. Plafon ini jama sekarang sudah jarang kita temui.

 

Dari beberapa macam Plafon/ ceiling diatas dari segi kekuatan tahan air adalah Plafon/ ceiling pvc. Plafon/ ceiling PVC memiliki keunggulan dibandingkan Plafon/ ceiling dari gypsum, triplek, atau fiber semen dan lainya. Toko Plafon PVC yang paling kami rekomendasikan Toko MS yang ada dijalan Pondok Gede kearah rawalumbu, Bekasi  Supplier Contact 0812 864 55177

Support by www.wk1arsitek.com

 

Hastag

 #Plafon PVCBekasi #Plafon PVCBogor #Plafon PVCJakarta #Plafon PVCCileungsi

Bekasi, Bogor, Terdekat, Terkini, Plafon Modern, Plafon Anti lendut, Plafon Kuat air, Plafon Minimalis, Plafon Anti Rayap, Plafon, Bojongkulur PVC, Plafon Jati asih, Plafon Vila Nusa Indah, Plafon, Jakarta Timur, Plafon PVC Kramat Jati, Plafon Sultan, Plafon model 2022, 



Rumah ber- Arsitektur Klasik apakah untuk Hunian Sultan dan tidak bisa diaplikasikan di Hunian masyarakat bawah ??

Rumah ber- Arsitektur Klasik apakah untuk Hunian Sultan dan tidak bisa diaplikasikan di Hunian masyarakat bawah ??

Rumah Arsitektur Klasik apakah untuk Hunian Sultandan tidak bisa diaplikasikan di Hunian masyarakat bawah ??
Rumah arsitektur Klasik




Rumah yang bertema Arsitektur  klasik merupakan salah satu gaya rumah yang banyak digemari masyarakat kaum sultan / menegah keatas masa kini. Bukan hanya kesan futuristik yang ditampilkan, namun juga mewah dan elegan. Pada umumnya, penyedia jasa arsitek terbaik yang khusus mendesain rumah klasik akan memberikan sentuhan seni kerajaan, Kesultanan seperti Yunani , Romawi dan sebagainya. Pada pilar-pilar, bingkai jendela, maupun list plang. Sebenarnya, bagaimana ciri-ciri dari rumah dengan gaya klasik ini hingga banyak digemari meskipun muncul sudah sejak tahun 80-an? Berikut ini  ciri- ciri diantaranya:


Rumah Arsitektur Klasik apakah untuk Hunian Sultan

  1. Konsep Eksterior Rumah Klasik

Pada umumnya, bagian luar rumah mempunyai ukuran luas yang justru menimbulkan kesan mini pada rumah karena dikelilingi halaman luas tersebut. Begitu juga dengan terasnya yang melebar dan menjadi pembuka rumah sebelum mencapai pintu depan. Selain itu, pada bagian depan rumah, terdapat jendela yang ditata secara teratur. Secara keseluruhan, komposisi bangunan juga tampak simetris / seimbang.

  1. Konsep Interior Rumah Klasik

Hal yang paling menonjol pada interior rumah klasik adalah ceilingnya yang tinggi, bahkan hingga lebih dari 3,4 meter. Dengan ceiling yang tinggi ini, sudah barang tentu ruangan menjadi terkesan lebih luas. Selain itu, pertemuan antara ceiling dan dinding pada umumnya diberi detail yang cantik dan unik. Jika rumah klasik mempunyai dua lantai, maka akan tampak tangga yang didesain secara melengkung dan lebar. Hal ini semakin menampakkan kesan luas pada ruangan.

  1. Konsep Ruangan Rumah Klasik

Secara garis besar , setiap ruangan dalam rumah klasik mempunyai ukuran sangat luas. Bahkan, untuk pintu masuk rumah saja dibutuhkan area yang cukup lebar. Belum lagi dengan ruang-ruang yang lain, seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, hingga kamar tidur. Tidak cukup di situ, kamar mandi juga tidak kalah luasnya dengan ruangan yang lain, bahkan lebih istimewa lagi. Satu ruangan dengan ruangan yang lain kemudian dibatasi oleh dinding yang solid serta dihubungkan oleh lorong atau koridor yang panjang.

  1. Material yang Digunakan

Selain tampilan Klasik untuk tampak eksterior bisa juga diterapkan dalam interiornya. Bahan baku untuk membuat rumah klasik juga berbeda. Pada umumnya, bahan-bahan dari alam seperti kayu, marmer, dan batu alam menjadi bahan utama. Tidak hanya itu, bahan-bahan alami tersebut juga diberi sentuhan seni yang tinggi, seperti ukiran pada daun pintunya. Sementara, untuk bahan seperti marmer atau batu alam, biasanya hanya diberi pelapis agar tidak mudah berlumut atau berjamur.

  1. Pengaplikasian Warna

Penggunaan warna-warna tertentu juga menjadi ciri khas rumah klasik. Pada umumnya, rumah klasik menggunakan warna yang memberikan kesan tenang, seperti White, coklat, atau grey. Warna-warna tersebut bisa berdiri sendiri tanpa ada  tambahan warna lain. Namun, banyak juga arsitek/ designer yang memberikan sedikit tambahan warna, seperti merah dan kuning emas untuk menguatkan kesan mewah dan megah pada rumah klasik tersebut.

6.      6. Pengaplikasian furniture

Furnitur dan peralatan yang digunakan biasanya terbuat dari bahan solid dan marmer. Seperti pada meja makan, kursi, kitchen set, lemari, wardrobe dan sofa biasanya terbuat dari kayu berwarna coklat  dengan ukiran yang indah dengan harga yang lumayan mahal. Untuk aksesorisnya bisa menggunakan Wallpaper/ wall 3d bermotif dan vas bunga besar pada pojok ruangan, dan menggunakan lampu-lampu gantung kristal untuk memberikan kesan klasik.

Untuk memberikan kesan interior klasik minimalis, sobat bisa menggunakan jenis kayu dengan ukiran sederhana seperti garis vertical atau horizontal yang aga masuk ke dalam permukaan dari furniture yang digunakan.

Sebenarnya semakin rumit ukiran yang terpampang pada permukaan elemen di interior klasik maka akan semakin mahal juga biaya yang harus dikeluarkan.






7 Konsep Cafe Industrial Ini bisa anda coba Dijamin Bikin pelanggan nambah dan bertambah

7 Konsep Cafe Industrial Ini bisa anda coba Dijamin Bikin pelanggan nambah dan bertambah

7 Konsep  Cafe Industrial Ini bisa anda coba Dijamin Bikin pelanggan nambah dan bertambah


7 Konsep  Cafe Industrial Ini bisa anda coba Dijamin Bikin pelanggan nambah dan bertambah
Facade Cafe Design ilustrasi

per-cafe-an saat ini buming bukan hanya perihal siapa yang bisa menyajikan makanan dan minuman ternikmat, tapi juga interior dan konsep yang membuat pelanggannya bertambah. Salah satu konsep yang diminati oleh para pelanggan adalah cafe industrial.

Konsep umumnya  identik dengan model lampu rangka besi, material beton yang dibiarkan terekspos dan nuansa pabrik. Dibalut dengan gaya modern, cafe industrial pun tampak semakin cantik.

Menjamin kenyamanan para pelanggan memang tidak mudah. Kira-kira seperti apa saja konsep cafe industrial yang banyak digunakan saat ini yang membuat pelanggan bertambah???

 https://youtu.be/YBQgzuJQDbU

Cafe industrial remang- remang- tidak terang dan tidak gelap, keabu-abuan

Warna yang paling sering digunakan pada konsep cafe industrial adalah abu-abu, baik pada furniture ataupun material beton  yang dibiarkan terekspos. Pada inspirasi yang satu ini, material beton digunakan untuk lantai.

Tempat duduknya menggunakan sofa  tidak keras dengan warna senada. Permukaan dinding dibiarkan seakan tidak sempat diselesaikan. Tidak ketinggalan, cafe industrial ini dilengkapi lampu gantung khas industrial yang berukuran besar.

Cafe industrial yang berpadu dengan konsep minimalis kekinian

Konsep cafe industrial juga bisa dibuat dalam warna yang lebih cerah, seperti putih dan cokelat. Tampilan ini membuat tampilan cafe terlihat bersih dan minimalis kekinian.

Pada bagian lantai, sebagian dilapisi dengan keramik putih berbentuk segi enam dan sebagian lagi dibiarkan menjadi lantai acian. Untuk kesan yang lebih hangat agar para pelanggan makin nyaman, pelanggan nambah dan bertambah, dinding berwarna putih dipadukan dengan potongan papan kayu bisa dicoba.

Cafe industrial yang berpadu dengan area terbuka

Konsep cafe industrial juga ada yang sifatnya luar ruangan. Rangkaian meja memanjang bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik bersama teman-teman. Pada bagian pintu, ada lampu gantung bernuansa kuno/ purba.

Selain ada area tertutup ber AC baiknya anda bisa area luar terbuka agar bisa memberikan pilihan pada pelanggan anda.

 

Cafe industrial yang berpadu dengan tanaman hijau

Uniknya, konsep cafe industrial terlihat asri berkat tanaman hijau dalam pot. Tanaman tersebut bisa tidak menggunakan pot, melainkan langsung ditanam pada tanah yang masih menyatu dengan lantai semen. Hasilnya seakan tanaman berhasil menembus semen.

Bukan hanya lantai semen dan beton saja yang bisa diekspos dalam konsep cafe industrial. Tapi. bagian dinding pun bisa. Seperti cafe ini, batu bata dibiarkan terekspos tanpa lapisan semen lagi, hanya dilapisi cat warna putih dan dikombinasikan dengan tanaman hijau maupun tanaman plastic hijau/ sintetic.

Anda juga bisa menjadi kan tanaman hijau sub. Kon dalam bisnis cafe ini atau jual tanaman sekaligus ready order jika ada peminatnya. Tentunya akan membantu pelanggan yang hobi bertnam hijau tanpa mampir ketempat lain untuk membelinya.

Permainan motif plafon dalam cafe industrial

Konsep plafon industrial secara umum adalah funsional atap saja tanpa menggunakan plafon, tapi tetep di finishing dengan variasi expose dengan dicat atau tambahan ornament sifat nya bisa menambah kesan terbuka.

Alternatif lain dengsn Plafon ditutup menggunakan tiang-tiang kayu berwarna natural. Suasananya cukup hangat dan nyaman. Ada juga jendela berukuran besar. Untuk para Instagrammer, selamat, kamu pasti akan mendapatkan pencahayaan terbaik untuk berfoto di sini!

Permainan motif keramik dalam cafe industrial

Ada banyak cara untuk menjadikan cafe industrial terlihat lebih menarik dan membuat pelanggan nambah dan bertambah. Salah satunya adalah mengatur pola tile/ lantai secara selang-seling dalam motif zig-zag. Area lantai ini juga bisa menjadi focal point untuk cafe, lantaran sangat menonjol.

Di atas meja, hanya ada mini vas Bungan. Dindingnya dibiarkan terekspos sebagian untuk kesan usang. Jendelanya yang berukuran besar menjadikan cafe industrial ini hemat listrik di siang hari.

https://youtu.be/evZaSfwiOUo

Cafe industrial dengan permainan besi

Konsep cafe industrial terasa kurang sempurna tanpa kehadiran permainan besi. Cafe satu ini menggunakan cukup banyak besi. Misalnya pada kerangka kursi, kaki meja, tiang lampu, dan teralis   pada dinding batu bata. Bagian dinding dan lantai dibiarkan tampil dingin dengan lapisan beton. Tapi bagian plafon menggunakan kayu yang serasi dengan permukaan meja.

Kamu yang suka nongkrong di cafe, apakah menyukai konsep cafe industrial seperti ini? Saking keren dan nyamannya, konsep yang bikin pelanggan nambah dan bertambah ini bisa diterapkan untuk Interior  kalau kamu mau. Tentunya dengan jumlah meja yang lebih sedikit, ya.

https://youtu.be/PImsZpzuans

Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang menacari referensi desain untuk yang mau/ sudah buka usaha café café agar untuk pelanggan nambah dan bertambah.

Terimakasih

Konsultasi Arsitektur

CP 081286455177

www.wk1arsitek.com

 

 


Last Project

7 Tahun
bersyukur per tahun 2022 bergerak berkarya melayani Klien
233 Klien
Bersyukur per tahun 2022 masuk Desain dan Perencanaan Bangunan
117 Customers
Bersyukur per tahun 2022 pembangunan dari Nol dan Renovasi

Our Team

Sutikno
Memberi Manfaat Pada sesama adalah filosofi sebuah hidup, tak diragukan lagi jika bapak dua anak ini dalam desain- desainnya maksimal dan terukur
Nurul Chosasih
Lulusan arsitektur termuda diantara lainnya, desain- desainnya selalu logic dan realistic makanya proses implementasi dilapangan akurat dan tepat sasaran.
Achmad Koswara
Siapa tak kenal Arsitek dari tiga orang anak ini, gaya desain yang sering memadukan 2 karakter gaya arsitektur tak heran karyanya selalu future kekinian
Agus Susanto
Belum puas menimba ilmu arsitektur kemudian melanjutkan study-nya spesialis Interior Design, sudah tidak diragukan lagi karya- karya interiornya.

Contact

Silahkan hubungi kami

Kepercayaan anda sangat berharga untuk kami, Jika anda salah memilih jasa rancang bangun, setiap hari akan melihat kesalahan itu.

Address:

Perum. Villa Nusa Indah 1 Blok N4 No. 15, Bojong Kulur, Bogor. 16969

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

081286455177

Search

Powered by Blogger.