Rumah ber- Arsitektur Klasik apakah untuk Hunian Sultan dan tidak bisa diaplikasikan di Hunian masyarakat bawah ??

Rumah Arsitektur Klasik apakah untuk Hunian Sultandan tidak bisa diaplikasikan di Hunian masyarakat bawah ??
Rumah arsitektur Klasik




Rumah yang bertema Arsitektur  klasik merupakan salah satu gaya rumah yang banyak digemari masyarakat kaum sultan / menegah keatas masa kini. Bukan hanya kesan futuristik yang ditampilkan, namun juga mewah dan elegan. Pada umumnya, penyedia jasa arsitek terbaik yang khusus mendesain rumah klasik akan memberikan sentuhan seni kerajaan, Kesultanan seperti Yunani , Romawi dan sebagainya. Pada pilar-pilar, bingkai jendela, maupun list plang. Sebenarnya, bagaimana ciri-ciri dari rumah dengan gaya klasik ini hingga banyak digemari meskipun muncul sudah sejak tahun 80-an? Berikut ini  ciri- ciri diantaranya:


Rumah Arsitektur Klasik apakah untuk Hunian Sultan

  1. Konsep Eksterior Rumah Klasik

Pada umumnya, bagian luar rumah mempunyai ukuran luas yang justru menimbulkan kesan mini pada rumah karena dikelilingi halaman luas tersebut. Begitu juga dengan terasnya yang melebar dan menjadi pembuka rumah sebelum mencapai pintu depan. Selain itu, pada bagian depan rumah, terdapat jendela yang ditata secara teratur. Secara keseluruhan, komposisi bangunan juga tampak simetris / seimbang.

  1. Konsep Interior Rumah Klasik

Hal yang paling menonjol pada interior rumah klasik adalah ceilingnya yang tinggi, bahkan hingga lebih dari 3,4 meter. Dengan ceiling yang tinggi ini, sudah barang tentu ruangan menjadi terkesan lebih luas. Selain itu, pertemuan antara ceiling dan dinding pada umumnya diberi detail yang cantik dan unik. Jika rumah klasik mempunyai dua lantai, maka akan tampak tangga yang didesain secara melengkung dan lebar. Hal ini semakin menampakkan kesan luas pada ruangan.

  1. Konsep Ruangan Rumah Klasik

Secara garis besar , setiap ruangan dalam rumah klasik mempunyai ukuran sangat luas. Bahkan, untuk pintu masuk rumah saja dibutuhkan area yang cukup lebar. Belum lagi dengan ruang-ruang yang lain, seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, hingga kamar tidur. Tidak cukup di situ, kamar mandi juga tidak kalah luasnya dengan ruangan yang lain, bahkan lebih istimewa lagi. Satu ruangan dengan ruangan yang lain kemudian dibatasi oleh dinding yang solid serta dihubungkan oleh lorong atau koridor yang panjang.

  1. Material yang Digunakan

Selain tampilan Klasik untuk tampak eksterior bisa juga diterapkan dalam interiornya. Bahan baku untuk membuat rumah klasik juga berbeda. Pada umumnya, bahan-bahan dari alam seperti kayu, marmer, dan batu alam menjadi bahan utama. Tidak hanya itu, bahan-bahan alami tersebut juga diberi sentuhan seni yang tinggi, seperti ukiran pada daun pintunya. Sementara, untuk bahan seperti marmer atau batu alam, biasanya hanya diberi pelapis agar tidak mudah berlumut atau berjamur.

  1. Pengaplikasian Warna

Penggunaan warna-warna tertentu juga menjadi ciri khas rumah klasik. Pada umumnya, rumah klasik menggunakan warna yang memberikan kesan tenang, seperti White, coklat, atau grey. Warna-warna tersebut bisa berdiri sendiri tanpa ada  tambahan warna lain. Namun, banyak juga arsitek/ designer yang memberikan sedikit tambahan warna, seperti merah dan kuning emas untuk menguatkan kesan mewah dan megah pada rumah klasik tersebut.

6.      6. Pengaplikasian furniture

Furnitur dan peralatan yang digunakan biasanya terbuat dari bahan solid dan marmer. Seperti pada meja makan, kursi, kitchen set, lemari, wardrobe dan sofa biasanya terbuat dari kayu berwarna coklat  dengan ukiran yang indah dengan harga yang lumayan mahal. Untuk aksesorisnya bisa menggunakan Wallpaper/ wall 3d bermotif dan vas bunga besar pada pojok ruangan, dan menggunakan lampu-lampu gantung kristal untuk memberikan kesan klasik.

Untuk memberikan kesan interior klasik minimalis, sobat bisa menggunakan jenis kayu dengan ukiran sederhana seperti garis vertical atau horizontal yang aga masuk ke dalam permukaan dari furniture yang digunakan.

Sebenarnya semakin rumit ukiran yang terpampang pada permukaan elemen di interior klasik maka akan semakin mahal juga biaya yang harus dikeluarkan.






Contact

Silahkan hubungi kami

Kepercayaan anda sangat berharga untuk kami, Jika anda salah memilih jasa rancang bangun, setiap hari akan melihat kesalahan itu.

Address:

Perum. Villa Nusa Indah 1 Blok N4 No. 15, Bojong Kulur, Bogor. 16969

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

081286455177

Search

Powered by Blogger.