Kamu Ingin Sukses? terapkan 3 Kebiasaan Bangun pagi lebih awal atau tidak lebih jam 5 pagi

Beberapa Kebiasaan Bangun pagi lebih awal maksimal jam 5 yang akan Membuatmu Sukses





Bismillah...
Sukses adalah cita cita atau tujuan semua orang. Mulai dari dini orang tua pun sudah mengarahkan atau membantu agar sukses atau berhasil. Tentunya sukses tidak serta Merta atau tiba tiba. Butuh sebuah kebiasaan yang dikerjakan secara kontinue atau terus menerus, salah satunya bangun pagi lebih awal. 

Pakar sosiologi ekonomi, Randall Bell, melalui bukunya berjudul “Me We Do Be: The Four Cornerstones of Succes” menyebutkan, kebiasaan bangun pagi merupakan sinyal terkuat seseorang untuk meraih kesuksesan dalam berbagai bidang, termasuk dalam hal kekayaan. Selama 25 tahun Bell meneliti 5.000 orang dan mendapatkan kesimpulan tersebut. Hasilnya, orang-orang sukses memiliki kebiasaan atau pola yang sama, yaitu bangun pagi.

Kemudian kebiasaan apa saja yang perlu kita lakukan saat pagi agar bisa meraih kesuksesan?

Seorang ahli kepemimpinan Robin Sharma, melalui bukunya berjudul “The 5 AM Club” memberikan panduan yang menarik. Secara spesifik, ia menyebut bahwa jika ingin sukses, maka bangunlah setidaknya jam 5 pagi. Ia juga mengenalkan formula 20/20/20 untuk mengisi 60 menit pertama setelah jam 5 pagi.

Berikut beberapa kebiasaan yang bisa membuatmu sukses saat bangun jam 5 pagi:


1. 20 Menit Pertama: Olahraga

Olahraga merupakan kebiasaan yang sangat bagus. Tidak hanya menjaga tubuhmu tetap sehat, olahraga juga bisa meningkatkan kesehatan mental. Isilah 20 menit pertama dengan berolahraga sesuai kesukaanmu, apakah melakukan peregangan, berjalan kaki, bersepeda, yoga, dan sebagainya.

Bagi bapak muda bisa sambil berjalan bareng balitanya tentunya akan lebih efektif momong sambil Olga hehe ...

Dengan kesehatan fisik dan mental yang baik, kamu bisa lebih siap untuk melakukan aktivitas. Bahkan banyak penelitian mengaitkan olahraga dengan kesuksesan seseorang. Randal Bell menyebut bahwa “mereka yang berolahraga, bahkan selama 15 menit sehari, mendominasi secara statistik dalam setiap ukuran keberhasilan.”


2. 20 Menit Kedua: Renungan

Setelah berolahraga, lanjut 20 menit berikutnya untuk merenung atau refleksi diri. Jika kamu tipe orang yang memiliki banyak impian, sesi ini bisa kamu gunakan untuk meninjau apa yang sudah kamu lakukan, merencanakan tugas prioritas, atau memperbaiki yang salah. 

Mungkin Kamu juga bisa menulis jurnal. Jika kamu tipe orang yang lebih santai dan tenang, kamu bisa melakukan kebiasaan yang dapat mengurangi stres seperti bermeditasi atau beribadah. Refleksi diri membantu kamu lebih percaya diri, lebih mencintai diri sendiri, serta menyukuri apa yang kamu capai selama ini.

Semangat ya....

3. 20 Menit Ketiga: Tumbuh dan Belajar

Setelah berolahraga dan refleksi, pada 20 menit terakhir, luangkan waktu untuk melakukan pengembangan kemampuan diri. Di zaman sekarang, mengasah kemampuan untuk tumbuh dan berkembang tidaklah sulit—banyak fasilitas yang menunjang. Kamu bisa membaca buku, membaca artikel inspiratif di internet, menonton video motivasi, atau sekadar mendengarkan podcast sambil menikmati kopi dan camilan kesukaan kamu.

Tips ku... Supaya kebiasaan yang kamu lakukan itu menjadi “otomatis” atau konsisten, lakukanlah setidaknya 21 hari secara terus menerus dan jangan bolong. Jadi, lakukanlah kebiasaan kamu senyaman mungkin, sehingga kamu lebih ringan dalam menjalankannya. Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Jika mungkin ada satu atau dua hari kamu tidak bisa melakukan kebiasaanmu, tentu masih ada esok hari lagi, bukan?

Itulah beberapa kebiasaan baik yang membuat orang Sukses.. apakah sudah melakukannya, kalau belum silahkan mencobanya.. selamat menggapai sukses yah... 



Oia kalau SDH sukses Admin cuma mau mengingatkan jika ingin merencanakan pembangunan  rumah kamu jangan lupa hubungi kami ya dengan klik warna hijau dibawah..terimakasih

Salam wk1arsitek


Contact

Silahkan hubungi kami

Kepercayaan anda sangat berharga untuk kami, Jika anda salah memilih jasa rancang bangun, setiap hari akan melihat kesalahan itu.

Address:

Perum. Villa Nusa Indah 1 Blok N4 No. 15, Bojong Kulur, Bogor. 16969

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

081286455177

Search

Powered by Blogger.